Wednesday, January 23, 2013

mau tanya ........................................… pakaian yang kayak gimana untuk melamar kerja ?

Q.

A. kamu cowo atau cewe sih?
ehemmm., pada umunya pakai pakaian yang rapi, tidak mencolok, simple tapi elegan,

ada yang tau cara kerja mesin pengering pakaian (listrik dan gas), bedanya dryer kondensor dan dryer biasa?
Q.

A. Yang listrik, biasanya menggunakan heater dari kawat nikelin yang mirip dengan heater daimkawat nikelin oada setrikaan.
Yang gas, biasanya menggunakan gas dinyalakan memanaskan pipa2 dan pipa2 ditiup dengan angin dari kipas bermotor.
Yn menggunakan kondenser, biasanya menggunakan Freon yang cara kerjana sama seperti AC, namun yang digunakan, justru bagian panasnya.

cara kerja sabun deterjen pada pakaian?
Q. menurut proses reaksi kimia

A. Yang perlu kamu pahami terlebih dahulu adalah, deterjen merupakan surfaktan, yaitu zat yang mengurangi tegangan permukaan dari suatu cairan dan dapat menyatukan dua cairan yang sebelumnya tidak dapat menyatu (misal air dan minyak). Surfaktan memiliki komponen yang terdiri dari dua bagian, yaitu bagian yang hidrofilik dan hidrofobik. Bagian hidrofobik akan menjauhi air, sehingga dalam satu rangkaian molekul surfaktan akan membentuk bola dengan bagian hidrofobik berada di dalamnya dan hidrofobik berada di luarnya. Dari sini bisa dipahami?

Nah, bagaimana deterjen mngangkat kotoran dari pakaian? Ketika gumpalan deterjen mengenai kotoran, gumpalan tersebut akan membuka dan mengurung setiap partikel kotoran tersebut di dalamnya, karena partikel tersebut akan menempel pada bagian hidrofobik.



Powered By PusatPakaianGrosir

No comments:

Post a Comment